Al-Safir: 50-an Teroris Takfiri Tewas Diamuk Pasukan Lebanon

0
429 views

lebanese-armyBeirut, LiputanIslam.com – Tentara Lebanonmenempatkan lebih dari 5000 personilnya sambil mengerahkan senjata-senjata artileri jarak jauh dan beberapa helikopter tempur di kawasan Beka utara. Demikian dilaporkan situs koran al-Safir yang berbasis di Lebanon Senin (22/9) .

Mengutip keterangan berbagai sumber, al-Safirmenyebutkan ribuan tentara Lebanon mulai menggempur berbagai posisi dan basis teroris takfiri di dataran tinggi Arsal di bagian timur laut Lebanon di dekat perbatasan negara ini dengan Suriah.

Dalam operasi serangan ini untuk pertama kalinya helikopter tempur Lebanon menggunakan roket AGM-114 Hellfire yang belum lama ini diserahkan oleh Amerika Serikat kepada militer Lebanon.

Menurut al-Safir, dalam operasi militer Lebanon selama 72 jam terakhir lebih dari 50 teroris takfiri, termasuk beberapa komandan mereka, tewas di dataran tinggi Arsal.

Tentara Lebanon juga melakukan operasi razia di beberapa kamp pengungsi Suriah, terutama di kawasan Arsal, serta menangkap 140 orang yang 35 di antaranya telah mengakui keterlibatannya dalam perang dan atau menyiapkan serangan teror baru terhadap tentara Lebanon.

Di samping itu, tentara Lebanon juga memperketat blokade dengan menutup semua pintu perbatasan yang memisahkan wilayah permukiman Arsal dengan dataran tinggi atau pegunungan Arsal dan kawasan sekitarnya. Dengan demikian, tentara Lebanon mencegat pengiriman semua barang yang dibutuhkan oleh kawanan teroris yang bertahan di wilayah perbukitan, termasuk bahan bakar. (mm)

 

sumber : http://liputanislam.com/

No tags for this post.

NO COMMENTS