Ajaran Wahabi yang Menyusup ke KHAZANAH TRANS 7 Akhirnya Terbongkar

191
84,833 views

Ajaran Wahabi yang Menyusup ke KHAZANAH TRANS 7

Akhirnya Terbongkar

Pertemuan-khazanah-trans7-dengan-Ulama-di-KPI-Pusat

Terbongkarnya ajaran Wahabi yang menyusup di Tran 7 adalah berawal dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) yang mendapatkan banyak pengaduan dari masyarakat. Menurut aduan masyarakat b bahwa acaraKhazanah Trans 7 melenceng  dari ajaran Islam, yang mana Khazanah Trans 7 menganggap ajaran Islam berupa Tawassul dan Ziarah Kubur sebagai syirik (musyrik). Selain itu Khazanah Trans 7 juga membid’ahkan (mengharamkan)  shalawat kepada Nabi saw.Pandangan Khazanah Tarans 7 ini adalah khas ajaran Wahabi yang jelas-jelas menyimpang dari ajaran Rasulullah Saw dan bahkan bermuatan fitnah bagi ajaran Islam, sehingga masyarakat menjadi resah atas provokasi tayangan acara  Khazanah Trans 7 tersebut.

Berdasar pengaduan masyarakat itulah maka pada tanggal 17/4 2013 Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memanggil Direktur Utama Trans 7 dan tim penyelenggara  acara Khazanah tersebut. Ketua KPI, Muhammad Riyanto mengatakan pemanggilan ini merupakan langkah mediasi antara pihak pelapor, pihak Trans 7 dan KPI, termasuk MUI sebagai penengah.

Adapun yang mewakili pihak pelapor yaitu:

1. Habib Musthafa Al Jufri
2. Habib Fachry Jamalullail
3. KH Thabary Syadzily
4. Ketua Lembaga Da’wah NU

Dalam mediasi yang berlangsung selama sembilan puluh menit tersebut, pihak Trans 7 mengakui ada beberapa episode Khazanah memicu kontroversial di masyarakat. Ada yang mendukung dan ada pihak yang keberatan karena bermuatan fitnah bagi ajaran Islam.

“Ke depannya, Trans 7 akan merubah konten dan materi di dalamnya, sesuai tuntutan pelapor dan kami,” kata Riyanto kepada wartawan di Jakarta, Rabu (17/4). Jika nantinya Trans 7 tetap menayangkan tayangan yang kontroversial, baru nanti akan dijatuhkan sanksi.

Dalam acara mediasi tersebut juga disinggung masalah penyimpangan yang ditayangkan acara Khazanah Trans 7, antara lain tentang pembagian tauhid menjadi tiga. Pembagian Tauhid ini sudah jelas-jelas tidak punya dalil yang valid sehingga menyalahi akidah umat Islam, selain itu juga menimbulkan efek fitnah. Penyimpangan lainnya juga tersirat dari tayangan Khazanah Trans 7 yang melecehkan muslimin yang  berziarah kubur. Padahal ziarah kubur dalam ajaran islam hukumnya sunnah. Khazanah Trans 7 juga menayangkan fakta sejarah shalawat Badar yang dimanipulasi, dan syair-syair shalawat ditafsirkan seenaknya agar timbul persepsi negative terhadap muslimin yang bershalawa Badar.

Dan kesemua penyimpangan ini adalah ajaran yang merupakan ciri khas pemahaman kaum wahabi yang menyimpang dari ajaran Rasulullah saw. Maka dengan demikian terbongkarlah ajaran Wahabi yang menyusup dalam acara Khazanah Trans 7.

sumber

No tags for this post.

191 COMMENTS

    • Standard wahabi. Koment Nya bodo dan gak nyambung. Pertanyaan anda mestinya ke ustad khazanah yg bikin fitnah itu dong,

      • Yaelah, bijimane mau masuk surga masbro…!!! wong Shalawat aja, nggak sesuai dengan shalawat yang Nabi ajar kan, logika nye dimane nyet…???

      • YG NGAKU AHLI SYURGA,INSYAALLOH SYURGANYA DAJJAL. APA ENTE SUDAH SEBAIK PARA NABI YG MAKSUM ATAU BEBERAPA PARA SHAHABAT NABI YG DIJAMIN SYURGA. ATAU ALLOH TELAH MENJANJIKAN SYURGA KPD ENTE?

    • wahhabi itu agama yg tuhannya adalah keluarga badui assaud turunan nabi palsu ….jd kita hrs memakluminya…wahhabi mmg bukan agama islam kok…tp agama anti islam…sbb islam itu paling anti pembunuhan…sedang agama wahhabi anti kemanusiaan..alias dajjal

    • Komenya kewahabi coy yang suka mensyirikan uama yang tidak sependapat dengan wahabi.

    • Gayamu nyuruh² orang istighfar…nadamu seolah hanya kamu yg tak ada dosa…istighfar dan sholawat sudah standar amalan harian kami

    • Jika kebenaran d dasarkan pd sudut pndang kita masing” ga akan ada yg benar secara hakiki bro.. Kbenaran milik allah kita semua tau apa? Belajar lgsg aj dr sumbernya(al-qur’an) jgn dr produsen, suplyer ilmunya aj.. Toh ga ada yg kbtulan d dunia ini, pasti ada mksutnya masing”.

    • Wahabi hanyalah sebutan.jgn mempermasalahkan sebutan tapi bertanyalah pd diri sendiri mana yg di ajar rasul. Klo rasul kita masih di anggap panutan ya mari kita contoh.
      Jgn kita menghidupkan sesuatu dibuat oleh manusia walo ia syek. Wali ato apalah.
      Mari hidupkan yg jelas dari nabi kita. Ktx Allah telah ridho pd islam.

  1. Sebaiknya acara ini dihentikan, dan pemerintah punya kewajiban untuk memanggil kelompok yang membuat acara ini tayang di Trans 7..

    • yg konslet biasanya para penganut bid’ah kurafat dan tahayul .. karena periuk nasinya terancam .. para dukun para normal .. para ustadz dukun , dll

      • Wahabi tukang tipu !! Bagi mereka semua yang berbau nabi dikatakan kurafat. Tujuannya Supaya umat Islam lupa kepada nabinya. Kalau sudah lupa, maka dengan enaknya mereka menafsirkan agama seenaknya sehingga umat menemani mereka di kerak neraka!!
        Sekali lagi ….. Wahabi wahabi ini pengikutnya kalau bukan orang bodoh, orang munafik atau tukang tipu !!!

        • Belajar dulu mas, ngaji dulu sana, jangan ngoceh yg nggak jelas…..
          Maksud ente tuh nabi yang mana ….????
          Nabi Muhammad SAW dlm hidupnya nggak pernah ngadain Maulidan, Rajaban, tahlilan, muharaman, dll… jadi maksud nya Nabi yang mana….???

          Setiap ibadah harus ada CONTOH nya dari Nabi Muhammad SAW, nggak bisa ngarang2….!!!!
          Bagaimana kalau ente shalat sembari joget di discotheque, sambil nyekek botol…??? Begitu yang nabi ajarkan…????

        • COBA LIHAT SHAHIH MUSLIM BAGAIMANA YG MULIA SHAHABAT UMAR TDK MAU UMAT MENGAGUNGKANNABINYA SECARA BERLEBIHAN. APAKAH ENTE MAU MENCELABELIAU ENTE MERASA LBH BAIK DR BELIAU?

      • Wahabi, kerjaan arab saudi dan hamphers katanya antek yahudi. PANTESAN ARAB SAUDI PENYOKONG WAHABY JADI JONGOS AMERIKA

        • SUSAH MENGINGKARINYA KLO SAUDI SEKUTU AMERIKA YG TENTU JUGA DEKAT DG ISRAEL, FAKTANYA PANGKALAN AMERIKA SAJA BERCOKOL DI SAUDI, LADANG MINYAK NEGARA MONARCHI INI DIKUASAI AS CS.

          • woy monyong…!!!, Nggak otomatis negara yang dekat dengan Amerika Serikat otomatis dekat dekat Israel….!!!
            Malaysia, sangat dekat dekat dengan Amerika Serikat, apakah mereka dekat dengan Israel…???
            Malaysia bagian dari FPDA, (Five power defense agreement), Inggris, Australia, New Zealand, Malaysia and Singapore)…. Malaysia sekutu Israel….????????? ya enggak lah……
            Indonesia, dekat dengan Amerika Serikat, banyak franchise product AS bertebaran di Indon, apakah kita juga dekat dengan Israel…??? Apakah kedubes Israel ada di Jakarta…???????????
            Pakistan, negeri kaum Sunni di Asia Selatan, juga sangat dekat dengan AS, bahkan anggota SEATO, yg dimotori AS, Pakistan sekutu Israel………..????? ya enggak lah……
            Turki adalah sekutu dekat Amerika Serikat, bahkan Turki anggota NATO, AS juga memiliki pangkalan militer di Turki…
            Turki antek Israel……????? ya enggak lah……

            Ingat, pangkalan tentara AS di Saudi, hanya ada di Riyadh dan Dammam, tidak ada yang lain………..

  2. Kita Ambil Hal Yang Positif nya, Kita Buang Hal Yang Negatif nya dari acara Khazanah Trans 7 tersebut, kita harus pintar memilah – milah informasinya. Kalau saya lihat di acara Khazanah Trans 7 itu banyak hal – hal yang positif nya bila di bandingkan hal – hal yang negatif nya.

  3. Wahabi benar karena salawat Badar, Nariyah,Munjiat dll tidak pernah diajarkan Nabi dan sahabatpun tdk pernah ada keterangan kalo mereka pernah melakukan salawat2 bodong ini.Isinya mengkultuskan Allah dgn Nabi yg menurut orang2 NU itu sah2 saja.

    Demikian juga tawasul pada orang yang telah meninggal, ini jelas syirik akbar sebetulnya mereka kaum2yg menentang Trans-7 harusnya bersukur kalo kalian2 itu sudah diberi petenjuk dari kesesatan yang menjerumuskan ke neraka jahanam.Baca buku ” Mantan Kiai NU Menggugat Sholawat & Dzikir Syirik ” Karangan K.H. MAHRUS ALI” akan lebih jelas.

    Salam semoga bermanfaat dankembali ke jalan yg benar VIVA WAHABI

    V. Best Regards for all of you, hope Allah will be blessing you.

    • wahabi jgn anngap aliranmu benar,dan jgn anggap NU ajrnx slh,byk Rossul yg mngjarkan sunnahx di lestarikan NU.ziarah=mendoakan mayat.&Rosul jg bgitu,dan masih byk lg,,mw nntang debatkah?

    • koq ada viva wahabi sih … yang saya tahu ada viva condisioner … lho cewek apa cowok sih atau banci kali ya …

    • Khususon Ilaa ruhi wahabi … kira-kira nyampek ngga ya … fatihahnya … ya kalo ngga nyampek ya balik lagi aja kedunia alias hidup lagi …

    • Siapa itu Mantan Kyai NU..?? haha.. itu org miskin di NU yg putus asa ga punya duit nyebrang ke WAHABABIE.. pas disuruh diskusi ngaciir.. malah minta uang jaminan milyaran, wkwkwkwkkk…!!!

    • anda mau saya tunjukin hadist sokhih dan ayat al-qur’an tentang ziarah kubur…. itu dlm islam ada… yg nantang g ada n dharamkan sni…. tak tunjukin… tp stelah itu ente tlanjang deh wahabi keliling indonesia
      salah kog ngeyel…..

      • Bisa tolonh di sebutkan ayatnya ukh.. Dan hadistnya apa? Afwan saya masih belajar.. Maklum masih anak kecil.. Hehehhe

    • oh yono yono, pedomanmu bukunya mahrus ali mantan kyai itu tah, kalo mantan maling jadi tobat buagus, tapi kalo mantan kyai jadi apa ya? pikir yang dalam dan resapi. Lagian yang dimantani yaitu ranting nu asal desanya mahrus ali tidak menemukan nama mahrus ali sebagai pengurus ranting nu, jadi jangan mudah tertipu itulah sukanya wahabi mencomot terus menyerang memfitnah dll. Juga beberapa kali mahrus ali diajak diskusi tentang bukunya tidak berani datang dg alasan yg bermacam-macam. Atau kalo kamu Yono tdk percaya cek sendiri ke rumahmya mahrus ali bagaimana cara dia shalat, cara bertetangga dll, ayo cek ojo mem moco buku yg gak jelas kevalidn datanya dan haditsnya dlll, ayo yon cek ojo mek nyocor ae lambemu

    • kh makrus ali itu siap????dia gak berani mempertanggung jawabkan bukunya….bayak alasan diajak dialok ..ngaciiiir……
      yaa emang sholawat yg di ajarkan nabi itu yg ada dlm sholat…..tp arti dr sholawat itu pujian…maka dr itu para ulama sholeh mengarang sholawat nabi atau pujian kpd nabi yg iisinya memulyakan dan mengagungkan kpd nabi dan itu sebagai cita kpd nabi…..berfikir masak rosul mengarang atau memerintahkan memujinja iitu kewajiban kita umat islam untuk bersholawat kapada nabi…tdk harus dgn sholawat yg ada di sholat tp bisa dgn sholawat atau puji pijian lain yg memerintahkan bersolawat adalah allah kpd kita bahkan malaikat .
      maklum lah org wahabi suka memusrikan,mem bid ah kan dan mengkafirkan org yg tdk sependapat dgnnya…sulthonul aulya syeh abdul qodir al jaelani aja dibilang musrik sama wahabi…..rosululloh aja gak pernah seperti itu…..apa ini yg dimaksud mengikuti rosul….

    • Setuju, karena itu tidak ada di zaman rasulullah, karena nya itu bid’ah….

      Nah, berhubung muka antum dan sobat2 wahabi antum tidak ada di zaman rasulullah, maka muka antum adalah bid’ah…

      Silahkan melakukan bunuh diri massal ya…

      Ditunggu berita jihad nya 😉

  4. Warning berhentikan tayangan Trans 7 yg berisi ajaran2 wahabi salafi udh tau menyimpang tp pemerintah lemah utk membongkar kedok ajaran ini apkh tdktau atau pura2 pemerintah dg ajaran konspirasi jgnkan ajaran islam yg lain PANCASILA mrk aja memusuhi

  5. Sebaknya acara ini diteruskan karena bermanfaat untuk menambah pengetahuan masyarakat. Kalau ada yang tidak setuju silahkan membuat acara yang sama sesuai dengan pemahamannya. Semoga Allah selalu menujukkan kita ke jalan yang hak.

  6. mempunyai pendapat boleh dan sah-sah saja
    tapi jangan sampai meng-anggap yang berbeda dengan pendapat Anda sebagai kafir, bidah, sesat dll
    silahkan berpendapat apapun tapi jangan mensyirikkan dan meng-kafirkan muslim lain
    semoga Trans 7 bisa lebih bijaksana
    Farhan recently posted..Kenapa Memilih CodeigniterMy Profile

    • lha situ belajar agama cuma ama wahabi doang. wali songo dakwah, yg kafir diislamkan. wahabi dakwah, yang Islam dikafirkan.

    • lah…kamu malah belajar sama wahbabi…yang ulama rujukannya Cuma Ibnu taymiyah,Muhamad bin dul wahab,albani,bin baz dan si imin.

  7. Jelas, acara ini lebih banyak mudharatnya, ketimbang manfaatnya, maka TV sebagai media edukasi publik (salah satu fungsinya) tentu tidak bisa terus membiarkan hal spt ini berlangsung. Maka, harus diambil langkah yangpaling bijak, yaitu mengganti acara ini dengan acara yang lebih kondusif, tidak kontraversi, dan menjauh dari arena furui.

    Kalau tidak bisa membuat acara yang lebih kondusif, maka konsentrasi dibidang “banyolan” lebih kecil mudharatnya, ketimbang terus mempertahankan acara yang sama sekali tidak bermutu sperti ini.

  8. Khazana lanjukan namunbdengan kajian ahlusunnah
    Cari pemateri yg paham mengenai ini
    Insya’allah sunnah bs ditegaakkan ditanah air tercinta ini

  9. Ada jugaug pengkuan jembatan rama antra laut indi dan srilangka adala islam yg melakukan padahal islam baru lahir tahun632 masehi sedangkang jembata 3500 tahun sebelum masehi.

  10. salah bener bukanlah klaim sepihak, baik mereka yang mengaku salafi ataupun apapun. tapi salah bener dalam islam timbangannya jelas, jika menyalahi Quran dan Sunah maka adalah salah. terserah orang seindonesia mau menganggap hal itu sebagai sebuah kebenaran. karna ajaran agama bukanlah urusan demokrasi suara terbanyak adalah suara kebenaran, is nonsen

  11. Sebaiknya acara ini diteruskan, krn membuat kaum muslimin yg tdk kena penyakit taqlid buta mendpt pencerahan. Sementara acara yg memgumbar aurat para pemerotes acara ini diam seribu bhs, malah menikmati, sementara acara yg mengajak kpd kebenaran di tuduh yg tdk2. Dan celakanya lagi menggunakan nama Allah..Alwahhab. Nama Allah dipakai untuk menjelekkan kelompok lain. Inilah akibat kebodohan yg dipelihara. Apakah pantas kelompok yg menggunakan nama Allah utk julukan yg buruk adalah kelompok kebenaran?

  12. Ngeri… Sudah ngga tau lagi mana yang bener dan mana yang salah… Sudah ada perang diantara umat muslim sendiri… Apa khazanah digoyang karena nyindir syi’ah pada tayangan tgl 31 oktober sehingga akhirnya syi’ah mengatasnamakan ummat menggoyang khazanah? Inilah akhir zaman dimana sudah terlihat secara nyata islam saling terpecah belah… Ya Allah segerakanlah kiamat karena hamba tidak ikhlas melihat islam terpecah belah… Dan jauhkan lah hamba dari Bid’ah dan murka mu ya Allah… Aamiin…

    • Amin…
      Kita umat muslim seharusnya jgn terprovokasi..
      Disini kita memperdebatkan tentang salah satu ajaran islam yg mengakibatkan perpecahan di tubuh islam. Sedangkan Di palestina umat islam di bantai oleh zionis yahudi.
      “DIMANA OTAK KALIAN YANG MENGAKU MUSLIM??”

  13. Pantesan tiap nonton ada yg ganjal…
    prnh sy nnton yang dibahas tentang malaikat,
    terus gambarnya orang2 bersayap seperti di agama lain…
    hmmm….. sykrlah klw bs diluruskan acara ini…
    supaya bs jadi media dakwah yg benar2 sesuai syariat…

  14. memerlukan kebijaksanaan untuk memandang persoalan ini, kita harus sama-sama memahami latar belakang masing2 “sekte” sehingga meskipun berbeda tetap adem dan bisa diselesaikan dengan cara yang bijaksana
    Rina recently posted..longdress murah YL0013My Profile

  15. Beritanya kok setengah2 ya, setahu saya orang ziarah kubur memang dilarang, yaitu yang berziarah sambil meminta-minta kepada penghuni kubur, juga sholawat itu dilarang kalau sholawatnya itu bukan berasal dari Rasulullah SAW, marilah sama-sama berfikir jernih, perdalam ilmu agama tidak hanya dari taqlid buta, ambil sisi positif dari setiap pengajian, bandingkan dengan Al Quran dan sunnah, jika itu sejalan, maka ambillah, jika itu menyimpang, tinggalkanlah dan jangan berkata buruk terhadap saudaramu yang masih dalam tahap mencari ilmu, karena barangkali Allah lebih sayang kepada dia dari pada kita…wassalam

    • nah ini komentar yang benar … tapi dari pihak trans7 juga harus tahu kalo nyampein berita itu ya … jangan separuh-separuh … lebih baik sebelum ditayangkan konvirmasi dulu sama yang berkompeten dalam bidangnya dalam hal ini MUI yang bisa dipercaya …

  16. Masih beruntung yang bernaaung atas nama salaf dalam aliran yg melenceng dari kaidah Bil Haq Qur’anul Karim dan Sunnah Nabi Besar Muhammad S.A.W yg kita sangat nantikan Syafa’atnya di Yaumil hisab,ke dunguanlah bagi orang yg mensyirik dsn melarang untuk ber sholawat kepada Nabi besar Muhammad s.a.w,,atau berahmbakan pada uang?kasian sekali,kehidupan seperti ini,adakah terpikir bila masuk dlm kubur selesai sejarah?,…..tentu tidak,Insya Allah dengan Ilmu Allah akan mengampuni bagi yg keliru dlm menuju ke jalan Tauhid sebenar benarnya Tau hid

  17. Acaranya sedikit provokatif. Seperti contohnya episode dajjal, sangat tidak etis mengungkit2 iman lain seperti kristen dan yahudi. Biarkan sahabat2 muslim menguak sejarah iman mereka sendiri tanpa perlu mengungkit iman lain. Shalom

  18. Ya terang aja pelapornya hobi tawasulan, yasinan, ziaroh kubur,,, Pelapornya kalo zaman kiayi Ahmad Dahlan disebut sebagai pengidap TBC (Tahayul, Bidaah, Churafat) …lagu lama gaya baru aja …hihihi

    • amrozi…emang anda pernah membaca kitab karanganya kh ahmad dahlan?emang anda tahu siapa ahmad dahlan…?sekedar info sedikit kh ahmad dahlat itu juga yasinan ,tahlil…siapa yag cerita kiyai saya itu cucunya kh ammad dahlan beliau cerita kakeknya dulu juga juga yasin dan tahlil…jgn asal ngomon riwayat kh ahmad dahlan aja gak ngerti…
      ngaji lagi kitab kitab nya imam syafiin arrisalah menentukan hukum itu bukan dari al qur an dan hadis saja…..apalagi yg menyimpulkan gak paham ilmu tafsir dan ilmu hadis …..akibatnya yaa suka menyesatkan org,memusrikan ,membid ahkan org…….tdk mengakui pendapat ulama terdahu..
      padahal ulama wahabi ibnu taimiyah aja sampek bacaan fatihah .zikir,dan doa org lain kepada org mati maupun org hidup…..masalahnya org wahabi sekarang sokk pinter dr ulamaknya sendiri apalagi ulama lain….ini yg sesungguhnya perusak akidah islam…perusak kerukunan umat islam dr dalam ….lebih bahaya dari org non islam…..mknya perlu waspadan dan perlu dihancurkan jgn sampai menyebar firus wahabi…..dia suka memfitnah pengadu domba yg ulung….sdh bayak kejadian di negara negara islam hancur karna adudomba wahabi…

  19. Acara khasanah tdk perlu di hentikan,teruskalah banyak positifnya,masalah ziiarah qubur hanya furuiyah buakan aqidah,kalo syiah sdah jelas berbeda aqidanya,dan perlu di waspadai/bahkn di bubarkan bila perlu karna jarannya sesat dan meresahkn,ngerti ora…?

  20. Saya hampir mengirim surat ke KPI ada beberapa catatan logika sejarah yang kurang benar…dibeberapa tayangan,syukurlah kawan-kawan lebih dahulu melaporkan ke KPI….

  21. baru tau ya, group trans 7 semua ada antek yahudinya, termasuk trans studio yang di bandung, 1 orang yang punya, yang punya ini adalah yang punya broker askap capital, dan ini org salah satu yg punya saham di perusahaan persenjataan israel… wallahu’alam

  22. info terbaru ttg trans studio dan trans crop ternyata punya tempat NIGHT CLUB ATAU DISKOTIK di bilangan Jakarta Pusat…masih mau ajak kel anak2 ke trans studio… anak palestina tiap hari di bantai ama israel

  23. pertahankan acara khazanah, berikan ruang buat suadara saudara syiah kita untuk memaparkan apa yang menjadi pemahaman mereka, proses pencarian hakikat kebenaran tidak boleh berhenti sebab ilmu kita butuh sepanjang hayat kita, kali aja kebenaran yang sejati ada pada mereka lalu kita menututp mata n hati kita,…semoga Allah manyayangi kaum muslimin semua mazhab dan tidak berhenti melakukan pencarian ilmu lalu diwafatkan dalam keadaan khusnul khatimah,..

  24. Adapun yang mewakili pihak pelapor yaitu:

    1. Habib Musthafa Al Jufri
    2. Habib Fachry Jamalullail
    3. KH Thabary Syadzily
    4. Ketua Lembaga Da’wah NU

    Pade Kemane aja lu? Acara TV nyang pade Pamerin Aurat Ente-ente Pade Diem. Menikmati juga rupanye Lu. Acae nyang Memurnikan Tauhid Malah ente pade Protes.

  25. Salafi bahlul makin merajalela ….. Gak rela melihat orang bersholawat …meski Allah sendiri bershalawat atas nabi ….

  26. yg baik terima yg tdk ga usah diterima,gitu ja koq repot sih.masih banyak acara telivisi yg yg bahaya ketimbang khazanah yg ditrans7.
    gunakan otak kita wahai saudara
    klw emang ada yg salah itu urusan mereka dgn sang pencipta

  27. Wahabi / Salafi .. bukan meng Islamkan tapi meng Arabkan ..
    Versi Salafi … Muhamadiyah ada 60 lebih bid’ah .. sedng NU, lebih 80 bid’ahnya..

  28. anjing2 wahbabi bergentayangan dimana2. hati2 para pengikut nabi saw, jangan sampai terpengaruh dg kesesatan yang sangat nyata. mereka ini sudah tidak bisa di insyafkan.

  29. sebaiknya masing-masing saling menghormati keyakinan kaum yang lain, terlepas dari benar atau tidaknya menurut anda, misalnya jika kita yakini Islam adalah agama yang paling benar, bukan berarti kita bisa bebas memberikan pendapat dimedia umum bahwa agama lain tidak benar

  30. Maba hadits yg mnyatakan bahwa ziarah kubur itu sunnah?
    Siapa yg bilang bahwa khazanah trans 7 melarang sholawat kepada rasul? Yg penting sholawatnya tidak di hari hari yg kita anngap khusus, kayak harus malem jumat agar dapet … , harus … kalo agar …
    Sebenarnya ajaran islam udah sempurna, disumberkan dari alquran dan hadits
    Ngapain pake ditambah tradisi² lain yg tidak jelas perintahnya

    • Makanya ente belajar ngaji lg. Jgn terfokus sm segelintir ustad aja ya,..solat aja ada waktunya, berdo’a jg ada waktu yg baik jg kan.. Gak tahu juga!??? Ngaji lagi yuk…

      • Ente udah bisa nyuruh orang belajar ngaji lagi, berarti ente ud lebih tau Dari yang ente suruh. Jawab dong pertanyaannya. Dari tulisan Ente kan menyiratkan kalo Ente lebih Pinter. Mohon dijawab pertanyaan dengan baik.

  31. Emang bener syariat mudah kalah ama tradisi mau jadi apa indonesia……
    Ingat wali songo meminta kita untuk menyempurnakan islam di indonesia …

    Alih2 mereka mentawusuli para wali tapi kenapa mereka gak menglaksanakan amanahnya

  32. kitab kami kaum berjenggot dan celana cingkrang adalah buletin, majalah dan internet
    jadi mohon dimaklumi kalau ada distorsi keilmuan kami karena sanad ilmu kami yg tidak jelas berujung kemana dan kami bangga dengan mode pakaian yang membawa kami seolah hidup pada mas rosul
    kami juga suka meniru gerak-gerik,cara berjalan dan berbicara kaum rosul, namun sebenarnya kami juga tidak begitu paham tentang fiqh,tasawuf apalagi cabang keilmuan lainya
    sangat sedikit dari kami yg hafal qur’an/hafidzt, apalagi tafsir qur’an …kami lebih suka menerjemahkan al qur’an,bukan menafsirnya..
    beberapa dalil yg kami pakai adalah dalil hapalan dari senior kami yang rata-rata berisi tentang bid’ah,kurafat dan musyrik yg sebenanrya kami agak takut dan was-was untuk menyampaikan hujjah tsb,salah satunya tentang do’a yg tidak sampai kpd mayyit,dll..bagaimana tidak??kami seolah mendahului Allah
    sbenearnya kami ingin bertobat, namun kami malu dan takut atas ancaman orang-orang dikelompok kami,yg sebenarnya radikal dan bertujuan menciptakan kepemimpinan dengan model khalifah yg saya pribadi rasa tidak sesuai dengan keaneka ragaman rakyat di indonesia
    sekian curhat dari saya, bagi yg belum terjerumus kedalam aliran wahabi salafi yg kadang mengaku-ngaku sebagai ahlusunnah wal jam’ah sesegera mungkin jauhilah…jgn ikuti jejak saya yg sudah tersesat terlalu jauh ini

  33. seng penting akeh istifar karo ALLAH (yang penting banyak minta maaf kepada ALLAH) belum tentu apa yang kita anggap benar. BENAR dihadapan ALLAH

  34. ini cerita nyata dan fakta.
    Diceritakan oleh seorang istri kepada suaminya. Si Istri, sebutlah Bu YY katanya diajak temen sekomplek dimana dia tinggal untuk ikut belajar bareng bahasa arab. Si Pengajak ini sebutlah namanya Bu X1. Bu X1 ini bersuami orang cingkrang dan berjenggot. Suatu hari acara belajar bareng bahasa arab diadakan di rumah Bu X1, pd hari itu udah kesekian kali pertemuan diadakan. Anggota yang ikut tidak banyak, kurang dari sepuluh orang. Bu YY ini sebenarnya minder karena pakaiannya tidak bercadar dan jilbabnya tidak panjang seperti temen2 yang lain. Tapi karena niat nuntut ilmu biar ngerti Bu YY ini paksaakan untuk datang mengikuti dari pertemuan awal sampai yang kesekian kalinya. Gurunya juga bercadar dan bajunya warna2 gelap. Disebutnya belajar bahasa arab Assunnah, karena gurunya dari assunnah. Nah, pada saat belajarnya udah sampai kepada bab Imla (test/ujian) ibu2 assunnah juga yang bercadar diminta untuk membaca huruf2 arab dan menuliskannya beberapa kata dalam bahasa arab. Sungguh terkejut Bu YY ini, ternyata pada nggak bisa baca huruf arab, apalagi menuliskannya , pada salah semua. Jadi, sama ustadzahnya disuruh belajar lebih giat lagi karena nilainya jeblok. Bu YY ini bukan orang assunnah, yang tadinya minder jadi naik pedenya.Gimana ini orang2 assunnah kata bu YY dalam hati. Iyyaah yang ngaku assunnah (salafi) dan harus ngikuti sunnah nabi disuruh baca sama nulis arab saja kagak bisa. Ibu YY tahu persis dikomplek dia tinggal, suami dari ibu2 temen belajarnya itu berjenggot semua dan biasa nganggap ini dan itu bid’ah. Selama ini udah sekian lama kenal, kiranya ibu assunnah ini lebih jago dan pinter2 baca2 huruf arab. Di fikiran Bu YY, orang2 ini rajin ngaji dan udah khatamlah alqur’an dibaca di rumah. Eeeh ternyata 180 derajat berlawanan dengan fakta. Cerita2 ibu2 tersebut udah jadi bahan obrolan bersama suaminya di rumah. Di fikiran Bu YY mereka itu harusnya lebih hebat dan pinter dari sisi agama. Huruf2 arab itu kan sama persis dengan alqul’an.

      • Bukan gibah donk.. Tp bukti dgn perkataan tidak ada. Makanya klo mw ngajarin org itu mesti berilmu. Ilmu itu luas. Jgn hny terpaku pd beberapa ulama. Krn smw hrs mengkaji sejarah. Apalagi sejarah arab saudi… Mengerikan dgn menghalalkan darah sesama muslim . para bangsawan nya sekarang bergelimang harta. Hasil sejarah pembantaian.

  35. Ass. sy bangga trans 7 dapat memprogramkan khasanah, dan sy bersyukur trans 7 bisa menerima keritikan demi kebenaran ajaran islam yang di syiarkan lanjutkan khasanah dan semoga kita mendapatkan tambahan ilmu yang haq dan mendapat ridha Allah SWT. Amin

  36. Astaghfirollahhal adzhiim..sudahlah sesama muslim jgn saling menyalahkan satu sama lain,yang penting sesama muslim dilarang saling mendahului..oke lah berlomba lomba mendahului dlm kebaikan nggak apa,tapi mendahului saling klaim merasa benar itu yg akan menjerumuskan kita2 yg seiman..hati2 lho..orang2 non muslim baca atau liat ini tulisan tertawa renyah sambil berjingkrak..wasapadalah!!!!

  37. saya mau tanya pada saudara admin. anda pernah lihat dialog / debat di batam antara ustadz sunnah dari manhaj salaf dengan kyai dari aswaja? bagaimana anda melihat dialog tersebut? mohon di tanggapi ya sdr admin?

  38. sudahlah tidak penting NU, Muhamadiyah atau salafiyah, pembagian tauhid menjadi tiga dan sebagainya untuk diperdebatkan, yang terpenting dalilnya dari alqur’an dan sunnah ada atau tidak? Kemudian cara berdalilnya sesuai dengan pemahaman sahabat, tabi’in dan tabi’ut tabi’in atau tidak? kalau melenceng darinya maka selamat tinggal siapa pun dan apa pun namamu. Kita fanatik hanya kepada Alqur’an dan sunnah yang dipahami sesuai pemahaman para ‘ulama dari 3 kurun generasi terbaik, sebab hanya itu yang mendapat rekomendasi kebenarannya dari Allah. Lihat At-Taubah: 100, An-Nisa: 159.
    tatarudin recently posted..Pemotong Kaca/TehelMy Profile

  39. wahabi berusaha membawa kita menuju islam yang murni sesuai dengan pemahaman generasi terbaik jaman Nabi Muhammad SAW…maju terus salafi wahabi..

  40. (*) Kabar Gembira !!
    Hadirilah Kajian ilmiyah Islam Tabligh Akbar ..

    • Pemateri:
    Fadhilatusy Syaikh Prof. Dr. Abdurrozzaq bin Abdul Muhsin Al ‘Abbad Al Badr حفظه الله تعالى
    (Dosen Ilmu Aqidah Program Pasca Sarjana ϑί Fakultas Dakwah ϑαπ Ushuluddin Universitas Islam Madinah, Ulama Pengajar Tetap ϑί Masjid Nabawi Madinah An-Nabawiyah)

    • Penterjemah:
    Al Ustadz Firanda Andirja, MA hafizhohullahu ta’ala

    • Tema:
    ” Pesona Surga “.

    • Tempat:
    Masjid Istiqlal Jakarta Pusat

  41. Pertanyaan:

    Assalamu ‘alaikum warahmatullah wabarakatuh, Ustadz.

    (Terdapat) bunyi hadis (yang) kurang lebih seperti berikut:

    1. Termasuk orang yang kikir, yaitu jika disebutkan namaku, ia tidak bersalawat untukku.
    2. Jika engkau bersalawat kepadaku sekali maka engkau mendapatkan 10 kali lipatnya. (Mohon dikoreksi jika saya salah).
    3. Bersalawat 10 kali (pada) pagi (hari) dan 10 kali (pada) petang (hari), maka ia berhak mendapatkan syafaatku di akhirat.

    Ustadz, nama nabi yang manakah yang (jika nama tersebut) dibacakan (oleh) seseorang maka kita harus bersalawat? Bagaimana cara bersalawatnya? Bagaimana lafal bacaan salawat yang paling singkat dan yang paling sempurna?

    Jazakumullahu khairan katsira (semoga Allah membalas Anda dengan kebaikan yang banyak).

    Herbono Utomo.

    Jawaban:

    Wa’alaikumussalam warahmatullah wabarakatuh.

    Pertama: Nama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang ketika nama tersebut disebut maka kita dianjurkan untuk membaca salawat, adalah semua nama dan gelar beliau, termasuk kun-yah beliau (nama lain yang diawali dengan “Abu” atau “Ummu”). Seperti: Nabi, Rasul, Rasulullah, Muhammad, Abul Qasim (kun-yah beliau), Nabiyullah, atau yang lainnya.

    Kedua: Cara salawat yang benar adalah dengan mengikuti cara Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Namun, ada beberapa keadaan yang menyebabkan bersalawat menjadi wajib atau sunnah, di antaranya:

    a. Ketika tasyahud akhir: wajib untuk bersalawat.
    b. Ketika dalam majelis (berkumpulnya beberapa orang untuk mengobrol): wajib untuk bersalawat, menurut sebagian ulama.
    c. Ketika hari Jumat: dianjurkan memperbanyak salawat.
    d. Seusai mendengar azan: dianjurkan untuk bersalawat.
    e. Ketika berdoa: dianjurkan untuk mengawalinya atau mengakhirinya dengan salawat.

    Ketiga: Lafal salawat, yang paling ringkas dan sesuai sunnah, disebutkan dalam hadis riwayat Bukhari dan Muslim, “Dari Ka’ab bin Ujrah radhiallahu ‘anhu, bahwa para sahabat pernah bertanya, ‘Wahai Rasulullah, kami telah memahami tata cara memberi salam kepada Anda, lalu bagaimana cara memberi salawat kepada Anda?’ Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Ucapkanlah,

    اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ ، وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ ، اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ ، وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ’”

    Keterangan:
    a. Salawat ini disebut dengan “salawat ibrahimiyah”.
    b. Ini adalah salawat terbaik karena Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang mengajarkannya sendiri kepada para sahabat.

    Allahu a’lam.

    Dijawab Dewan Pembina Konsultasi Syariah.
    Artikel http://www.KonsultasiSyariah.com
    Abu Maulid recently posted..JAGALAH HATiiiiiiiMy Profile

  42. Pertanyaan:
    Apa hukum tawassul kepada penghulu para Nabi (Muhammad shallallaahu’alaihi wa sallam); adakah dalil-dalil yang mengharamkannya?

    Jawaban:

    Mengenai hukum tawassul kepada Nabi shallallaahu’alaihi wa sallam (menjadikan beliau sebagai perantara-penj.) harus dirinci dulu;

    Bila hal itu dilakukan dengan cara mengikuti beliau, mencintai, taat terhadap perintah dan meninggalkan larangan-larangan beliau serta ikhlas semata karena Allah di dalam beribadah, maka inilah yang disyariatkan oleh Islam dan merupakan dien Allah yang dengannya para Nabi diutus, yang merupakan kewajiban bagi setiap mukallaf (orang yang dibebani dengan syariat-penj.) serta merupakan sarana dalam mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat.

    Sedangkan ber-tawassul dengan cara meminta kepada beliau, ber-istighatsah kepadanya, memohon pertolongan kepadanya untuk mengatasi musuh-musuh dan memohon kesembuhan kepadanya, maka ini adalah syirik yang paling besar. Ini adalah dien Abu Jahal dan konco-konconya semisal kaum paganis (penyembah berhala). Demikian pula, bila dilakukan kepada selain beliau seperti kepada para Nabi, wali, jin, malaikat, pepohonan, bebatuan ataupun berhala-berhala.

    Di samping itu, ada jenis lain dari tawassul yang dilakukan banyak orang, yaitu tawassul melalui jah (kedudukan) beliau, hak atau sosok beliau, seperti ucapan seseorang, “Aku memohon kepada-Mu, Ya Allah, melalui Nabi-Mu, atau melalui jah Nabi-Mu, hak Nabi-Mu, atau jah para Nabi, atau hak para Nabi, atau jah para wali dan orang-orang shalih”, dan semisalnya, maka ini semua adalah perbuatan bid’ah dan merupakan salah satu dari sarana kesyirikan. Tidak boleh melakukan hal ini terhadap beliau ataupun terhadap selain beliau karena Allah subhanahu wata’ala tidak pernah mensyariatkan hal itu sementara masalah ibadah bersifat tawqifiyyah (bersumber kepada dalil-penj.) sehingga tidak boleh melakukan salah satu darinya kecuali bila terdapat dalil yang melegitimasinya dari syariat yang suci ini.

    Sedangkan tawassul yang telah dilakukan oleh seorang sahabat yang buta kepada beliau semasa hidupnya, maka yang sebenarnya dilakukannya adalah ber-tawassul kepada beliau agar berdoa untuknya dan memohon syafaat kepada Allah sehingga penglihatannya normal kembali. Jadi, bukan tawassul dengan (melalui) sosok, jah (kedudukan) atau hak beliau. Hal ini secara gamblang dapat diketahui melalui jalur cerita dari hadits[1] (tentang itu) dan melalui penjelasan yang diberikan oleh para ulama as-Sunnah ketika menjelaskan hadits tersebut. Syaikhul Islam, Abu al-Abbas, Ibnu Taimiyah rohimahullah telah memaparkan secara panjang lebar mengenai hal itu di dalam kitab-kitab-nya yang demikian banyak dan bermanfaat, di antaranya kitab yang berjudul: “al-Qa’idah al-Jalilah Fi at-Tawassul wa al-Wasilah”. Ini adalah kitab yang amat bermanfaat dan pantas untuk dirujuk dan dipelajari.

    Hukum ber-tawassul seperti ini boleh, bila kepada orang-orang yang masih hidup selain beliau, seperti ucapan anda kepada saudara anda, bapak anda atau orang yang anda anggap baik, “Berdoalah kepada Allah untukku agar menyembuhkan penyakitku!”, atau “agar memulihkan penglihatanku’, “menganugerahiku keturunan”, dan semisalnya. Kebolehan akan hal ini adalah berdasarkan ijma’ (kesepakatan) para ulama. Wallahu waliyy at-Taufiq.

    Kumpulan Fatwa dan Berbagai Artikel dari Syaikh Ibnu Baz, Juz V, hal. 322-333.

    __________
    Catatan kaki:

    [1] Yang dimaksud adalah hadits yang diriwayatkan oleh ‘Utsman bin Hunaif: Bahwa seorang laki-laki buta datang ke hadapan Nabi shallallaahu’alaihi wa sallam seraya berkata: “Berdoalah kepada Allah agar menganugerahiku afiat (kesehatan).” Lalu beliau bersabda: “Engkau boleh pilih: Aku doakan sekarang untukmu atau aku urungkan dan ini adalah baik bagimu.” Orang tersebut berkata: “Berdoalah kepada-Nya sekarang.” Kemudian beliau menyuruhnya agar berwudhu, lalu dia berwudhu dengan sempurna, kemudian shalat dua rakaat dan berdoa dengan doa ini: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu dan menghadap kepada-Mu melalui Nabi-Mu, Muhammad, Nabi rahmat. Wahai Muhammad! Sesungguhnya aku menghadap kepada Rabbku melaluimu dalam hajatku ini sehinggga engkau dapat memutuskannya untukku. Ya Allah, anugerahilah ia syafaat-Mu untukku.” (HR. Ahmad, Juz VIII, hal. 138; at-Tirmidzi, kitab ad-Da’awat, no. 3578; an-Nasa’i, kitab ‘Amal al-Yaum Wa al-Lailah, hal. 204 serta Ibnu Majah, kitab Iqamah ash-Shalah, no. 1358)

    Sumber:
    Fatwa-Fatwa Terkini Jilid 1, penerbit Darul Haq

    Sumber: fatwaulama.wordpress.com
    Abu Maulid recently posted..JAGALAH HATiiiiiiiMy Profile

  43. heran ya, sebagai orang awam saya menilai,.. antara orang NU yang mengaku sebagai orang yang katanya ahlusunnah wal jamaah, tapi kalo dibandingkan dengan gaya hidup orang yang paling mereka benci dan dikatakan sesat, maka gaya hidup orang salafy wahaby jauh lebih islami dibandingkan orang NU. gak percaya… cari sendiri buktinya !!!!

  44. ini alasan Yahudi yg menyamar jadi wahabi untuk membuang rasa cinta kita terhadap kekasih Allah SWT mulai dari beliau lahir sampai akhirnya ISLAM tetep ada didunia gak kalian pelajari wooyi para salafi??? bukankan ISLAM diciptakan oleh Allah SWT karenamu hai Muhammad???? kenapa para ulama SAlafi /Wahabi mata sebelah kirinya pada cacat?? kenapa DAJAL yg bermata satu dikisahkan memeiliki cacat mata disebelah kiri??? apakah para ulama salafi/wahabi/pendiri wahabi Abdul Wahab masih keturunan dari Dajal?? Wallohu’alam

  45. maha suci Alloh atas segalanya …. memang apa – apa yang telah disampaikan Rasululloh telah benar – benar terjadi ‘ dari abu hurairoh RA bahwa Rosululloh bersabda ‘ islam itu pada mulanya asing, dan akan kembali asing seperti semula, maka berbahagialah kiranya yang terasing (HR Muslim)

  46. Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
    بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ
    “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

  47. ISLAM SUDAH SEMPURNA……BUNG. HARAM DITAMBAH DENGAN WAHABI……Dulu para walisongo mengislamkan orang2 yang masih kafir…..eh wahabi dateng malah mengkafirkan orang Islam……Hadeuh…..wahabi…..wahabi….

    • Setuju bro, ISLAM SUDAH SEMPURNA, RASULULLAH TELAH MENGAJARKAN SEMUANYA KEPADA PARA SAHABAT DAN SAMPAI KE KITA. SEMUA AMALAN, IBADAH, DZIKIR DLL SUDAH DIAJARKAN SECARA LENGKAP. OLEH KARENA ITU TIDAK PERLU LAGI DITAMBAH-TAMBAH.

      Dan untuk semuanya : Sekedar mengingatkan, jangan gampang memvonis kafir kepada Muslim dari kelompok berbeda, ingat! jika ada 2 orang dan salah satunya memvonis kafir maka bisa dipastikan salah satunya memang kafir, tapi kita sbg manusia ga tau yang mana yang benar2 kafir (bisa yg memvonis bisa juga yg divonis). Selama dia telah ber-Syahadat, dan tidak mengaku secara jelas telah kafir, maka dia adalah MUSLIM.

      Oh iya, bid’ah dan kafir itu beda lho!

      Jadi lebih baik kita “toleransi” aja dech masalah beda pendapat sesama umat Islam, kan aneh sama yg beda agama, yg jelas2 memfitnah Allah punya anak kita bisa bertoleransi, knp sesama Islam ga bisa?

      Allah telah memberikan rambu bagi untuk diskusi, silakan lihat Al Qur’an Surah An-Nahl ayat 125

  48. dari beberapa TV di INDONESIA yang saya amati TRANS corp MEDIA menduduki peringkat nomor satu bahwa karyawannya pengikut sekte wahabi, MTA TV, TV ONE, cirinya jika di salah satu bar tertentu dalam acara berita ada gradasi Hitam, Putih dan Kuning ke emasan ,karena WAHABI senang dengan warna itu … SECRET …

  49. Sebaiknya sebelum berkomen ini sesat atau tidak ada pelajari dan telusuri dalil- dalilnya baik yang bersumber dari alqur’ an maupun dari hadis hadis.
    Jika sekiranya hadis- hadis yang dibawakan sudah sahih apakah masih ada yang berani menentangnya dalam artian menganggap diri jauh lebih hebat dari Rasullullah dan para sahabatnya dalam hal Syar i.
    hati-hati jagalaha hati dan mulut anda, jangan karena perkataan anda banyak orang tersesat.
    ingat segala perkataan anda akan anda bertangungung jawabkan di Akhirat kelak.

  50. bismillah
    jangan anda menuduh seperti itu, saya sering liat acara itu, sungguh itu tidak bertentangan dengan ajaran islam yang berdasar pada Al Quran dan hadis nabi Muhammad SAW.
    dan acara itupun tidak melarang ziarah kubur, tapi hanya ngengajarkan ziarah kubur yg benar,
    sungguh saya sangat senang dengan acara khasanah dan ruqyah di trans 7, karena mengajarkan islam yang murni.
    saya bukan orang wahabi atau salafy, saya hanyalah seorang islam yang mau menerima kebenaran.

  51. Para wahabi berani gak ya menyebut umar bin khattab dan utsman bin affan juga sbg ahli bid’ah??? Hayooo…jawab.

  52. ow… NU kopler.. dari dulu yg namanya sholawat ya sholawat, nggak pake badar..
    tauhid itu ya dibagi 3 uluhiyyah,rububiyyah,asma wa sifat…
    ziarahnya Rosul ama orang NU itu beda jauh.. kalau Rosul itu mengingat kematian, kalau orang NU untuk mempercepat kematian bagi diri sendiri… haha…
    Ealah pler kopler nggak paham agama kok bahas agama… belajar dulu yang bener baru koment…

    • sejarah fakta

      fakta sejarah

      satu lagi ni wahabi
      di tipu ama yahudi ahahaha
      masuk ke ajaran sisipan dia

      musuh besarmu yahudi

      dah Allah kasih tau di Al-Baqarah sapi betina

      awas awaas

      harus berpikir
      gunakan akalmu

      mo kebenaran atau pembenaran

    • setuju mas dasar orang NU kumaha ceuk guru ga merhatiin hadits walau sohih . orang NU mah asal bahasa Arab aja itu pasti dari Islam

      • Emang lu kata siapa kalo bukan kata Muhammad bin dul wahab dan albani?dan siapa yang lebih tau kebodohan dul wahab selain abangnya syekh sulaiman dan ayahnya syekh abdul wahab?lu lebih tau kah?baca kitabnya syekh sulaiman kakaknya imam wahabi kamu tuh.jangancuma katanya katanya ustad ustad karbitan kamu.

  53. HAHHAHAHHA
    SEJARAH FAKTA
    FAKTA SEJARAH
    DIKERJAIN AMA YAHUDI DI ADU BANTENG AMA YAHUDI
    YAHUDI TAHU UMMAT ISLAM MALAS GUNAKAN LOGIKA MALAS BERFIKIR

    PADAHAL SUDAH ALLAH PERSIAPKAN
    SURAT AL-BAQARAH SAPI BETINA
    AWAS YAHUDI AWAS YAHUDI PIKIR PIKIR

    SEJARAH FAKTA
    FAKTA SEJARAH

    MISI PENGHANCURAN ISLAM BERHASIL
    MUSUH YANG NYATA ITU YAHUDI

    GIMANA NIH
    KALO SEORANG MUSLIM BERSEKUTU DENGAN YAHUDI NASRANI
    MENGHANCURKAN SAUDARANYA SENDIRI
    MERAIH KEKUASAAN YANG DIINCARNYA SI WAHAB CONTOHNYA
    SEJARAH FAKTA
    FAKTA SEJARAH
    KELUARKAN FATWA HALAL DARAH JIKA TAK IKUT AJARAN WAHAB GANTIAN SEKARANG GILIRAN ISIS

    SEKARANG WAHAB BERGELIMANG HARTA CINTA DUNIA TURUNAN KAYA2
    TURUNAN BANYAK DUGEM DUGEM

    MARAH PENGIKUTNYA LAHIR ISIS
    DISUSUPI LAGI AMA YAHUDI

    HAHAHAHA
    DIKERJAIN LAGI UMAT ISLAM

    ORANG YAHUDI PELAJARI ISLAM
    CARI KELEMAHAN ORANG ISLAM
    ADU DOMBA
    SISIPKAN MATA2
    KASIH KEKUASAAN AMA SI WAHAB
    WAHAB BELAJAR AMA HAMPLER,. SI HAMPLET KASIH JUGA…. NIH BUAT ENTE
    ISTRI ISTRI OK PUNYA POKOKNYA

    MAKIN SENANG SI WAHAB BERGURU AMA HEMPLET
    KELUARKAN FATWA HALAL DARAHNYA YANG GAK SE ALIRAN

    ana khoiru minhu”.

    PIKIR PIKIR
    SEJARAH FAKTA
    FAKTA SEJARAH

  54. MAU KEBENARAN APA PEMBENARAN

    WELEH WELEH
    SI WAHAB ASIK MO PEMBENARAN AJE

    YA ALLAH TUNJUKI KAMI JALAN YANG LURUS

    DAN SETELAH DI TUNJUKI JALAN YANG LURUS

    MINTA LAGI
    YA ALLAH TUNJUKI KAMI JALAN YANG LURUS

    DIKASIH MINTA LAGI
    WELEH WELEH

    LAMA LAMA COCOKNYA DIKASIH TEMBOK .. TEMBOK RATAPAN

  55. fakta sejarah

    di tipu ama yahudi ahahaha
    masuk ke ajaran sisipan

    musuh besarmu yahudi

    dah Allah kasih tau di Al-Baqarah sapi betina

    awas awaas

    harus berpikir
    gunakan akalmu

  56. yg bilang ziarah kubur gga boleh .. sini mana kuburan emak bapaknya guw jadiin WC umum .. toh anak anaknya gga mau ngurusin inih ..

  57. buat apa didebatkan,udah jelas dlm firman Allah surah al azhab 56,,Allah beserta malaikatnya berselawat kepada nabi dst,,,yg g berselawat ya orang baqhil

    • Bersalawat pada Nabi sudah mahfum benar, yg salah itu salawat kepada selain Nabi…
      Klo bersalawat pada Nabi ya salawat saja, bisa pada saar sendiri, saat sholat, saat berjalan, saat mengingat rasulullah…jangan salawat pada saat kyai NU atau semacam gusdur datang masuk ke suatu acara…kan jadi gak jelas yg di salawatin siapa, sudah gtu pake suaranya keras2 lagi…coba tunjukin mana tuntunan ara bersalawat yg keras2 spt itu…

      • Daripada WAHBABI.bersolawat keras engga tidak keras pun engga….wkwkwkwkwwk crott.

  58. Jangan mengelompokan pada suatu golongan2…di Al-Qur’an tidak ada disebutkan wahabi,NU,Syiah,Muhammadiyah,dll…Kita ini umat muslim dan Islam agama kita. Jangan kita terjebak jeratan syaithon adanya kelompok2…Ingat Kita ini umat Muslim. Para golongan dajal yg mngelompokan umat islam terpecah-pecah……

  59. Sesama muslim kenapa saling maki? Islam di akhir jaman akan terpecah jadi 73, dan hanya 1 yang masuk surge.
    Atau karena ini maka semua komentator di sini saling meng-claim paling benar? Wallahu alam

  60. Kenapa wahabi tidak sekeras ke bid’ahnya bom bunuh diri padahal di indonesia lagi. Oalah jangan2. . . Sadarlah kawan kita di syirikkan olehmu paling kita balasnya wahabi bodoh.Itu terlihat dari caramu bom bunuh diri yg konyol.

  61. Ass menurut sy wahabi gak salah liat aja kelaukan di masyarakat baik2 semua yg ceweknya bajunya alim sopan lah masyarakat kita yg ngaku Nu ikut habib kok banyak wanitanya baju pd gak bener kadang pd pake celana pendek di luar rumah pas belanja ke mall lah katanya islam NU ikut habib , orang tuanya ikut pengajian cuma baca salawatn doang gak di ajarin anak2nya cara bergaul ; laiat aja tuh anak2 remaja yg ngaku Nu ikut habib pada pacaran , main game gak kenal waktu , main musik denger lagu2 dangdut dll islam apaan tuh liat aja tuh di lingkungan2 kita di tempat kota atau desa , pada merokok kalau org wahabi sopan gak merokok gak nonton tv yg ada maksiatnya sy adalah orng islam yg turunan alias ktp dahu7lu tapi setelah ikut ngaji salafi kata teangga saya di bilang jadi alim karena berubah tak seperti dulu , kan banyak skr org islam tapi sholat bolong2, nonton tv, bergaul bebas , merokok , pacaran , tapi kalau ada muludan , isramiraj hadir keliatannya islami tapi isinya liat aja di masyarakat hancur mina , anak sekarang sudah liat film porno , sex bebas , dll sebab salah orang tuanya bebas dan pengetahuan islamnya cuma yasin, muludan, ziarah kubur tawsul ikut kyai ini itu , gak di ajarin cara islam yang bener kayak salafi gt , kalau di salafi di ajaarin cara bergaul yang islami , sholat kayak nabi gt , ini mah di masyarakat islamnya cuma liat pengajian yg lucu2 yg kayak usatz di tv habis gt gada yang di bawah hbs denger ceramah cuma ketawa aja ama besek / nasi kotak kali udah gt aja trims wslm Fln

  62. Waduh bahaya makin banyam wahabi di indo.. Harusnya muiblangsung keluarin fatwa sesat kaum wahabi nih

  63. ziarah kubut dibilang syirik jika orang yg berziarah itu misalnya dia berziarah ke kuburan Kiai Haji n mnta sama orng yg mati spya usahanya di lancrkan. brziarah itu disunnahkan spya kita inget kalo kita juga pasti akan mati. soal masalah mana yg bner mana yg salah kita kembali lagi ke Al-Qur’an dan Assunnah. sprti

  64. Apabila dikatakan kepada mereka: “Berimanlah kamu sebagaimana orang-orang lain telah beriman”. Mereka menjawab: “Akan berimankah kami sebagaimana orang-orang yang bodoh itu telah beriman?” Ingatlah, sesungguhnya merekalah orang-orang yang bodoh; tetapi mereka tidak tahu.

    Dan bila mereka berjumpa dengan orang-orang yang beriman, mereka mengatakan: “Kami telah beriman”. Dan bila mereka kembali kepada syaitan-syaitan mereka, mereka mengatakan: “Sesungguhnya kami sependirian dengan kamu, kami hanyalah berolok-olok”.

    Allah akan (membalas) olok-olokan mereka dan membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan mereka.

    rasulullah menyuruh kita berpatokan dalam ibadah kepada 3 generasi salafus shaleh.. yang gak sanggup gausah kesel terima aja dengan lapang dada.. akuin ja.. dan minta hidayah kepada allah dari sifat ngeyel.. jangan merasa lebih pinter dari rasulullah.. sesama saudara di ingatkan malah marah.. subhanallah

  65. Assalamu alaikum saudarah se akidah, sudah di takdirkan sama ALLAH SUBAHANA WATA ALA islam akan terbagi menjadi 73 golongan dan 1 golonganlah yang di terimah yaitu golongan Rasulullah dan 4 para sahabatnya Khulafaur Rasyidin yang melanjutkan tongkat estafet Rasulullah. (Melanjutkan Ajaran Rasulullah) berdoa semoga kita semua bisa di masukin ke surgahnya ALLAH dan tidak boleh menyakiti islam tidak mengajarkan saling membunu sesama umat muslim. Islam Itu indah mengerjakan Kebaikan menjaukan dari kemungkaran seperti umar bin khattab RA.

  66. Bukti ajaran wahabi sesat liat perbuatan isis atau bom bunuh diri di negara lain. Apakah iku menunjukan Islam ???

  67. apa slh nya ziarah kubur..itu semua tergantung niat hati masing2.kalo niat ny untuk mengingat kn bahwa kelak kita juga akan mati dn dikubur sperti tu.,mengingat dn melanjutkan perjuangan pra wali dn sholokhin dlm berjuang menegak kan islam.dakwah islam..menambah keimanan kpd allah swt.mlh dpt pahala dn keridloannya.jangn dikit..dikit bid’ah.ngajine kurang itu mungkin.pda instropeksi dulu jngan gampang mengkafirkn orang.

Comments are closed.