73 Anggota ISIS Tewas di Sinjar

0
431 views

Mideast Syria Al-Qaida BaghdadiBaghdad, LiputanIslam.com – Sebanyak 73 anggota kelompok ekstrimis Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tewas di kota Sinjar, sebelah barat Mosul, Irak utara, Selasa (12/8) demikian dinyatakan Kementerian Pertahanan Irak dalam keterangan persnya, sebagaimana dilansir al-Sumaria News.

Dalam keterangan pers itu disebutkan bahwa satu di antara puluhan militan radikal yang tewas itu adalah komandan ISIS yang bernama Ahmad al-Warshan al-Hadidi. Dia diserang ketika berada di markas Partai Kurdistan di Sinjar. Disebutkan bahwa operasi serangan udara itu dilancarkan setelah angkatan udara Irak mendapat informasi intelijen yang dipastikan kebenarannya.

Keterbunuhan para ekstrimis di Irak dalam jumlah besar di tangan pasukan Irak juga terjadi di kawasan utara kota Baquba. Tanpa menyebut jumlah secara persis, Juru Bicara Komando Umum Angkatan Bersenjata Irak, Mayjen Qassim Atta, mengatakan sebanyak puluhan teroris tewas digempur tentara dan relawan Irak di kawasan tersebut. Selain itu empat kendaraan mereka hancur, 47 ranjau milik mereka berhasil diledakkan, dan beberapa pucuk senapan dan mortir mereka hangus.

Laporan lain dari narasumber kepolisian provinsi Salahuddin menyebutkan sebanyak 12 personil ISIS tewas dan tiga unit kendaraan mereka hancur dalam kontak senjata dengan pasukan keamanan Irak di sebuah kawasan di timur kota Tikrit.

“Pasukan keamanan telah terlibat kontak senjata dengan kelompok-kelompok ISIS di kawasan Soleiman Beik, distrik Tuz (90 kilometer timur Salahuddin), mengakibatkan 12 personil ISIS tewas dan tiga kendaraan mereka hancur,” ungkapnya. Dia menambahkan bahwa operasi keamanan terus berlanjut untuk membersihkan seluruh wilayah timur Salahuddin dari keberadaan elemen ISIS. (mm)


Mari share berita terpercaya, bukan hoax
sumber : http://liputanislam.com/

NO COMMENTS