26 Mayat Korban Keganasan ISIS Ditemukan

0
1,111 views
Kuburan massal korban Takfiri ISIS
Kuburan massal korban Takfiri ISIS
Kuburan massal korban Takfiri ISIS

Islam Times- Dikatakannya, mayat-mayat yang ditemukan di kuburan kedua adalah milik pejuang Kurdi Peshmerga, yang mungkin ditangkap dalam pertempuran di kota terdekat Jalawla pada musim panas lalu dan baru-baru ini.

Tim pencari fakta Irak menemukan 15 mayat warga sipil dan 11 pejuang Kurdi Peshmerga di dua kuburan massal di Irak, demikian pernyataan seorang pejabat setempat, Selasa kemarin.

Mayat tersebut ditemukan di daerah pedesaan 86 kilometer timur laut Baghdad yang sebelumnya dikuasai oleh Militan Takfiri ISIS.

“Tubuh warga sipil penuh cacat mengerikan, yang menunjukkan mereka dieksekusi pada hari-hari awal kehadiran ISIS di Saadiya,” kata kepala distrik, Mohammed Hassan Mulla, dari Partai Uni Patriotik Kurdistan.

Dikatakannya, mayat-mayat yang ditemukan di kuburan kedua adalah milik pejuang Kurdi Peshmerga, yang mungkin ditangkap dalam pertempuran di kota terdekat Jalawla pada musim panas lalu dan baru-baru ini.

Sementara tim pencari fakta bersama pemerintah daerah Kurdistan di Irak utara dan organisasi HAM Baghdad menemukan kuburan lain yang berisi 16 mayat di daerah terdekat. [IT/Onh/Ass]

Sumber : Islam Times

NO COMMENTS