Front al-Nusra Balas Serangan ISIS di al-Bukamal

0
816 views
Islam Times- Enam puluh dari mereka yang tewas adalah anggota Front al-Nusra, menurut kepala Observatorium Rami Abdel Rahman kepada Agence France Presse (AFP), dan kini Front a-Nusra kembali mengontrol penuh al-Bukamal setelah bala bantuan datang dan berhasil menghancurkan rival utama satu ideologi dari ISIS.
ISIS

ISIS

Kelompok Takfiri Front al-Nusra dan sekutu di Suriah yang pada Kamis lalu dihancurkan oleh ISIS melakukan serangan balasan merebut kembali kamp mereka di perbatasan Irak-Suriah.

Dalam laporan sebelumnya diberitakan, perang antar kelompok Takfiri antara Front al-Nusra dan ISIS berlangsung di kota di perbatasan Irak, al-Bukamal yang menewaskan 86 orang pada Jumat, 11/04/14.

Enam puluh dari mereka yang tewas adalah anggota Front al-Nusra, menurut kepala Observatorium Rami Abdel Rahman kepada Agence France Presse (AFP), dan kini Front a-Nusra kembali mengontrol penuh al-Bukamal setelah bala bantuan datang dan berhasil menghancurkan rival utama satu ideologi dari ISIS.

Setelah mengeksekusi tujuh anggota Front al-Nusra, ISIS menyingkir ke situs minyak T2, sekitar 60 kilometer (35 mil) barat daya dari kota tersebut.

Dengan adanya serangan balasan Front al-Nusra di al-Bukamal itu, mendorong ISIS bergabung dengan kelompok mereka di perbatasan Irak, kata Abdel Rahman.

Wilayah al-Bukamal berada di bawah kendali Front al-Nusra pada November 2012, namun al-Nusra dan sekutunya dipaksa keluar oleh mantan kolego satu ideologi itu dalam pertempuran sengit pada akhir Februari lalu.[IT/r]

sumber : http://islamtimes.org/

NO COMMENTS