Enggan Bela Palestina, ISIS Disebut Iran Sebagai Boneka Intelijen Asing

0
343 views

Iran-Amir-AbdollahianTeheran, LiputanIslam.com – Deputi Menteri Luar Negeri Iran Urusan Arab dan Afrika, Hossein Amir Abdollahian menyatakan bahwa milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) adalah kelompok teroris yang menjadi boneka intelijen asing.

“Seandainya ISIS memang kelompok revolusioner dan membela Ahlussunnah niscaya mereka sekarang sudah berdiri di sisi Hamas, Jihad Islam dan faksi-faksi pejuang Palestina lainnya,” ujar Abdollahian, sebagaimana dikutip al-Alam Senin (14/7).

Dia menambahkan bahwa ISIS sudah menyatakan tidak akan mengambil tindakan apapun untuk mendukung bangsa Palestina yang notabene bagian dari Ahlussunnah dan menjadi korban kezaliman Rezim Zionis Israel.

Menurut Abdollahian, sikap ISIS ini merupakan bukti nyata bahwa apa yang mereka lakukan tak lain adalah mengaplikasikan konspirasi Tel Aviv. Mereka mengangkat senjata hanya terhadap bangsa-bangsa Muslim.

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa Republik Islam Iran mendukung sepenuhnya perlawanan umat Islam Sunni dan Syiah melawan Israel. (mm)

 

sumber : http://liputanislam.com/

NO COMMENTS