Emir al-Qaeda Minta Kelompok Takfiri Mengakhiri Pertikaian

0
394 views
Islam Times- Kelompok-kelompok Takfiri di Suriah satu ideologi termasuk Front al-Nusra terjebak dalam pertempuran mematikan dengan kelompok Takfiri lain termasuk dari Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) sejak Januari lalu yang telah menewaskan ribuan kedua belah kelompok.
Emir al-Qaeda

Emir al-Qaeda

Pemimpin sekaligus emir al-Qaida, Ayman al-Zawahiri memerintahkan kelompok-kelompok Takfiri untuk mengakhiri pertempuran dengan kelompok rival dari “jihadis” satu ideologi di Suriah. Pesan itu disampain al-Zawahiri dalam sebuah rekaman video yang diposting pada hari Jumat, 02/05/14.

Pesan itu ditujukan kepada komandan Front al-Nusra, Abu Mohammed al-Jolani dan memerintahkan kepada semua petempur Front al-Nusra segera menghentikan pertempuran dengan kelompok “jihadis” lainnya termasuk dengan Negara Islam Irak dan Syam (ISIS).

Sebaliknya, Ayman juga mendesak al-Jonali untuk mengabdikan dirinya dan memerangi musuh-musuh Islam, khususnya Baath, Syiah dan sekutu mereka mereka di Suriah.

Kelompok-kelompok Takfiri di Suriah satu ideologi termasuk Front al-Nusra terjebak dalam pertempuran mematikan dengan kelompok Takfiri lain termasuk dari Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) sejak Januari lalu yang telah menewaskan ribuan kedua belah kelompok.

Al-Zawahiri mendapat tekanan dari pesaingnya setelah memerintahkan kepada komandan ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi untuk membatasi kegiatan kelompok itu hanya di base mereka di Irak.

Namun, dalam pesan terbarunya, al-Zawahiri kembali memberikan instruksi dan mendesak al-Bahgdadi untuk mengabdikan dirinya hanya kepada Irak, yang menurutnya Irak, sangat membutuhkan al-Baghdadi untuk melipatgandakan kekuatan mereka. [IT/Onh/Ass]

sumber : http://islamtimes.org/

NO COMMENTS