Arab Saudi Tangkap 62 Anggota al-Qaeda Binaannya

0
526 views
Islam Times- Menanggapi keinginan Amerika Serikat untuk kembali mengambil alih kendali atas gerakan jihadis itu dan mengandangkannya di sana, pihak kerajaan melarang rakyatnya bergabung dengan kelompok tersebut dan mengumumkan awal Maret lalu bahwa siapapun di antara mereka yang pulang ke kekerajaan itu akan langsung dijebloskan ke penjara.
Elemen Takfiri binaan Saudi Arabia

Elemen Takfiri binaan Saudi Arabia

Penguasa Kerajaan Arab Saudi menangkap 62 orang, termasuk tiga warga asing, setelah kepergok sedang menyiapkan serangan terhadap para pejabat dan pihak berwenang setempat. Semua tersangka pernah terlibat dalam “jihad” (menurut pemahaman picik Wahhabisme-takfirisme) di Suriah dan Yaman bersama kelompok yang berafiliasi dengan al-Qaeda.

Penguasa monarki Arab Saudi tampaknya telah dibuat kelimpungan oleh fenomena al-Qaeda yang mereka ciptakan sendiri.

Menanggapi keinginan Amerika Serikat untuk kembali mengambil alih kendali atas gerakan jihadis itu dan mengandangkannya di sana, pihak kerajaan melarang rakyatnya bergabung dengan kelompok tersebut dan mengumumkan awal Maret lalu bahwa siapapun di antara mereka yang pulang ke kekerajaan itu akan langsung dijebloskan ke penjara.

Namun, adanya reaksi kemarahan yang berasal dari keluarga para jihadis, yang dipandang sebagai para pahlawan, memaksa pihak kerajaan mengubah sikapnya: tetap melarang berjihad, namun menyambut hangat kepulangan anak-anak (baca: para teroris takfiri) yang hilang tersebut. Pada saat yang sama, penguasa kerajaan takfiri itu terus mendanai dan mengorganisasi kelompok-kelompok teroris takfiri yang berada di bawah payung al-Qaeda di mancanegara.

Untuk menunjukkan bahwa para tersangka tidak ditahan karena tindakan masa lalunya, penguasa kerajaan Wahhabi itu telah membebaskan 35 orang dari mereka seraya menunggu persidangan. (IT/VN/rj)

sumber : http://www.islamtimes.org/

NO COMMENTS